whatsapp WhatsApp
     5 / 10 Reviews  304 view

Desain Pagar Rumah Bali Batu Bata Dengan Konsep Unfinished

Desain Pagar Rumah Bali Batu Bata Dengan Konsep Unfinished
Kontak Untuk Tanya Detail Tentang Angkulangkul :
Hubungi Via Telphone
Hubungi Via Whatsapp

Desain pagar rumah Bali dengan bahan batu bata nampaknya masih sangat eksis saat ini. Salah satu hal yang menjadi alasan utamanya karena menawarkan kesan yang unik dan menarik dari segi tampilannya.

Terlebih lagi adanya pilihan konsep minimalis, yang mana ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah-rumah saat ini yang cenderung sempit dari segi lahan.

Desain Pagar Batu Bata Rumah Bali

Pagar Rumah Batu Bata Bali
Pagar Rumah Batu Bata Bali - sumber: www.pinterest.com

Bila dilihat dari desain, pagar rumah batu bata Bali dibuat dengan konsep yang unik dengan adanya beberapa paduraksa atau pilar kokoh di setiap sudutnya. Dimana umumnya dilengkapi dengan ornamen pahatan di bagian atasnya.

Pagar ini biasanya dibangun menyatu dengan masing-masing sisi bangunan angkul-angkul yang merupakan pintu masuk rumah.

Masyarakat Bali sering menyebut pagar rumah ini sebagai tembok penyengker dimana fungsinya tidak hanya sebagai pembatas area rumah saja, namun juga mempunyai peran penting dalam fungsi spiritual, yakni: sebagai pelindung dari gangguan dari luar rumah baik yang bersifat sekala maupun niskala (tak kasat mata).

Lebih Eksentrik Dengan Konsep Unfinished

Pagar Rumah Batu Bata Konsep Unfinished
Pagar Rumah Batu Bata Konsep Unfinished - sumber: www.pinterest.com

Dari dulu hingga sekarang, pembuatan pagar rumah Bali tetap menggunakan konsep unfinished. Dimana susunan pagar batu bata akan dibuat sengaja tanpa sentuhan lapisan luar.

Hal ini tentunya akan membuat warna dari susunan batu bata akan tetap nampak alami merah kecoklatan. Yang mana warna ini dapat memberikan kesan yang lebih eksentrik pada bangunan rumah.

Beberapa orang juga terkadang membiarkan pagar batu bata ini ditumbuhi lumut, hal ini membuat tampilan pagar batu bata nampak menyatu dengan alam.

Untuk menambahkan kesan yang hijau dan modern, anda juga dapat menambahkan beberapa tumbuhan rambat serta penerangan berupa lampu di beberapa sisi pagar. Konsep ini banyak dipakai-pakai untuk pagar pada area akomodasi seperti: villa, homestay, dan guest house.

Give Review :
Desain Pagar Rumah Bali Batu Bata Dengan Konsep Unfinished.PDF
Tag : model tembok rumah bali tembok batu bata merah bali tembok pagar rumah bali

Share To :
Contact : WhatsApp Email

Select Tour :

Or Custom Tour :

Booking :

Mr.
Mrs.

Pick Up Information :



Write Comment


Angkul Angkul Batu Bata

Dupa Ratu Niang Lingsir | Herbal Menyan Majegau Gaharu

Dupa Ratu Niang Lingsir merupakan dupa yang terbuat dari bahan herbal gaharu, kemenyan, dan majegau. Menawarkan bau wangi yang sangat khas dan alami s...

Angkul Angkul Batu Bata Dengan Konsep Minimalis

Angkul Angkul Batu Bata dengan konsep yang minimalis kini mulai diterapkan oleh banyak para pemilik rumah saat ini. Hal ini dikarenakan tak lain dari ...